Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Surat Kabar Umum Bidik Kasus

Perwakilan Jambi Edi S
CV Bikas. Diberdayakan oleh Blogger.

edi s

selamat datang di blog BIKAS Jambi By Edi S

Batang Asai

Merambung Indah tempat wisata yang romantis bagi wisatawan

Selasa, 19 April 2011

KPU MUARO JAMBI DI HARAPKAN LEBIH TRANSPARANS

Muaro Jambi- Pesta Demokrasi Rakyat di Muaro Jambi uda berlangsung dengan aman. Tepat nya tanggal 09 April 2011 yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang ikut berkompetisi sebanyak enam kandidat. Dari hasil tersebut memang ad beberapa kandidat yang merasa sedikit kurang puas dengan hasil maupun system cara penghitungan suara pemilihan Cabub dan Cawabub pada tanggal 9 April ter sebut.

Dari hasil penyelusuran Tim Bikas di temukan beberapa calon yang masi sedikit kurang puas dengan hasil perhitungan tersebut. Yaitu Cabub dan cawabub dengan nomor urut Dua, Empat dan nomor urut Enam. Pak Khamaludin Hafis dan Rijal Lubis dengan nomer urut dua saat di konfirmasi mengatakan, Menurut hemat kami selaku kandidat bahwa hasil Pilkada Muaro Jambi tanggal 09 April 2011 secara matik-matik dan statistic dan akal sehat tidak bias diterima.

Melihat enam kandidat yang maju di kancah demokrasi ada enam pasang kandidat, dikaitkan dengan perolehan sala satu kandidat mendapatkan suara 48%, sementara suara yang sah hanya 60%. Perolehan suara tersebut di indikasikan terjadi nya pelanggaran berupa kesalahan perhitungan di tingkat PPS dan PPK.
Di tempat terpisah pasangan kandidat degan nomer urut 4 dan 6 yang di sampaikan langsung oleh Cabub dan Cawabub Asnawai A.B dan Idi Irwansyah dan Juga Cabubu dan Cawabub no.6 Muktar Muis dan Rts Juariah menyampaikan pada Tim Bikas, Bahwa ada terjadi nya kelebihan suara. Setelah di adakan nya perhitungan ulang kandidat dengan nomor urut Empat, kesalahan tersebut ada di salah satu kecamatan terdapat kelebihan suara Kuran lebih 356 suara, dari jumlah suara.
Setelah kami hitung secara keseluruhan sekabupaten Muaro Jambi hanya terjadi selisih 50 suara. Jadi kami selaku Kandidat dalam kesempatan ini menggharapkan kepada KPU Muaro Jambi agar melakukan penghitungan suara dengan cara membuka seluruh kotak suara yang ada di seluruh TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Muaro Jambi tanpa kecuali, agar seluruh masyarakat muaro Jambi benar-benar merasakan ada nya Demokrasi di Kabupaten Muaro Jambi tercinta ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Laman

Pengikut