Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Surat Kabar Umum Bidik Kasus

Perwakilan Jambi Edi S
CV Bikas. Diberdayakan oleh Blogger.

edi s

selamat datang di blog BIKAS Jambi By Edi S

Batang Asai

Merambung Indah tempat wisata yang romantis bagi wisatawan

Rabu, 23 Maret 2011

Gawat, Tiang Listrik Gunakan Kayu

SAROLANGUN - Masyarakat Dusun Suko Karangan Desa Mandi Angin kecewa dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Sarolangun karena dinilai tidak mampu membeli tiang listrik dari besi sebagai sarana untuk mengaliri listrik ke daerah mereka.

Menurut Sahrul, tokoh pemuda Suko Karangan, hal itu terbukti hingga saat ini sebanyak puluhan tiang yang dijadikan sarana untuk mengaliri listrik ke pemukiman penduduk di daerah itu menggunakan kayu panjang, bukan besi yang biasa digunakan sebagai tiang listrik kebanyakan tempat.

“Tiang dari kayu itupun, berasal dari dana sumbangan kami masyarakat di sini karena menginginkan agar daerah kami bisa masuk aliran listrik PLN,”katanya kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Dia menerangkan kondisi itu telah terjadi selama lima tahun belakangan, namun hingga saat ini belum pergantian tiang kayu menggunakan besi, sebab jika terus dibiarkan dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi masyarakat setempat.

“Ini mengingat kondisi kayu yang dijadikan tiang listrik sudah mulai rapuh, walaupun kayu yang dipasang adalah kayu berkualitas tinggi. Ini karena keamanan tiang kayu untuk aliran listrik belum teruji sehingga sangat jarang digunakan,”tandasnya.

Ia mengeluhkan minimnya kepedulian wakil rakyat dari Dapil tersebut yang saat ini banyak duduk di DPRD, sebab kondisi itu sudah diketahui dan dikunjungi.”Sudah ada anggota DPRD yang datang dan melihat, tapi hingga kini belum ada upaya untuk mendorong pihak terkait dalam hal ini Pemda dan PLN untuk mengganti, lalu dimana tanggungjawab dia selaku wakil rakyat,”tandasya.

Dia berharap, pihak terkait secepatnya melakukan pergantian tiang listrik kayu yang ada di daerah mereka dengan tiang listrik asli standar yang biasa digunakan PLN sehingga keamanannya lebih terjamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Laman

Pengikut