Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Surat Kabar Umum Bidik Kasus

Perwakilan Jambi Edi S
CV Bikas. Diberdayakan oleh Blogger.

edi s

selamat datang di blog BIKAS Jambi By Edi S

Batang Asai

Merambung Indah tempat wisata yang romantis bagi wisatawan

Rabu, 23 Maret 2011

GUBERNUR JAMBI : SKPD DIMINTA PERCEPAT PROGRAM PEMBANGUNAN

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus minta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk segera bergerak cepat melaksanakan program-program pembangunan untuk merealisasikan visi misi Pemerintah Provinsi Jambi yaitu untuk mewujudkan Jambi EMAS 2015, karena anggaran dalam APBD sudah lama diputuskan. Hal tersebut ditegaskan oleh Gubernur Jambi dalam rapat staf dalam rangka evaluasi tugas-tugas setiap SKPD di rumah dinas Gubernur (25/2).
Menurut Gubernur ada 5 langkah percepatan menuju Jambi Emas 2015, pertama, mendorong pemerataan pembangunan maupun hasil-hasilnya melalui program satu milyar satu kecamatan, kedua mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dari daerah produksi ke daerah distribusi serta pembangunan jaringan listrik dan air bersih. Ketiga, memajukan sektor pendidikan dan kesehatan sebagai modal dasar pembangunan SDM. Keempat, meningkatkan kesejahteraan petani, dimana sampai tahun 2009 nilai tukar petani atau NTP, masih dibawah 100 % dan Kelima, meningkatkan kapasitas sumberdaya aparatur.

“Rapat staf malam ini dalam rangka evaluasi tugas-tugas pemerintahan, tugas-tugas yang mendesak, percepatan pembangunan pasar angso duo, penyelesaikan JII, penyelesaian lahan disamping tugas-tugas lainnnya termasuk juga pelaksanaan APBD supaya dipercepat, ada yang jalan dan ada yang masih dalam tahap proses” kata Gubernur kepada sejumlah wartawan usai rapat tersebut.

Gubernur Jambi juga berpesan sehubungan akan melaksanakan Umroh ke tanah suci mulai 27 Februari 2011, agar tugas-tugas pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. “Selama saya tidak ada yang akan melaksanakan pemerintahan tentunya Wakil Gubernur, dan keberangkatan saya sudah mendapat izin Presiden melalui Menteri Dalam Negeri”. Tegas Gubernur.

Selama Gubernur melaksanakan umroh, tidak ada SKPD yang bekerja santai tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasa bahkan dapat melakukan percepatan program-program pembangunan di bidangnya masing-masing.

Dalam rapat staf tersebut Gubernur juga menyampaikan pengarahan Presiden RI kepada para Gubernur baru-baru ini, antara lain mempercepat dan perluas ekonomi Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat. Ada enam program yang menyangkut untuk masyarakat prasejahtera pada tahun 2012. Pertama program rumah sangat murah, angkutan umum murah, air bersih untuk rakyat, listrik murah dan hemat untuk rakyat dan program peningkatan hidup nelayan, dan program peningkaatan kehidupan masyarakat pinggir perkotaan. Ternyata Provinsi Jambi di bidang perumahan sudah mulai tahun ini dengan program bedah rumahnya.

Kepada Bappeda Provinsi Jambi untuk mempelajari hasil rapat dengan Presiden tersebut untuk disesuaikan dengan progam pembangunan tahun 2012 mendatang, karena enam program tersebut sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jambi.

Mengenai pembangunan pasar angso duo senilai Rp. 90 milliar dan jembatan penyebarangan untuk pejalan kaki dari tango rajo ke kota seberang dengan dana Rp. 72 milliar akan dapat dikerjakan, kedua proyek ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, karena pasar angso duo saat ini sudah sangat tidak layak dan sesuai dengan tuntutan para pedagang maupun masyarakat pembeli, yang minta pasar tradisional ini dibangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Laman

Pengikut